CHAQIAL

Kumpulan Tulisan Ringan, Sahabat Saat Santai

Peluang Usaha Bengkel Mobil

Jumlah mobil penumpang di Indonesia terus meningkat dengan tingkat  pertumbuhan sebesar  rata-rata 13%  per tahun.  Di Jakarta,  jumlah mobil penumpang adalah sekitar 40%  dari populasi mobil di Indonesia atau  berkisar 2.400.000 buah .  

Apabila diperkirakan  jumlah  mobil  penumpang di Jakarta  Utara  seperlima dari jumlah  mobil penumpang di DKI  Jakarta  yang  terbagi  ke dalam  lima wilayah yaitu Jakarta  Pusat, Jakarta  Utara, Jakarta  Timur, Jakarta  Selatan  dan  Jakarta  Barat, maka jumlah mobil di Jakarta Utara diduga  480.000 buah.  Dengan  demikian secara teoretis, setiap Usaha Bengkel Mobil di Jakarta Utara mempunyai peluang  untuk melayani kebutuhan 2.600  buah mobil.

Usaha Bengkel Mobil dapat  disimpulkan  merupakan usaha  yang menarik  ditinjau dari pasar dan  permintaan pasar.  Usaha Bengkel Mobil akan  terus  berkembang selama  terjadi  peningkatan jumlah  penjualan  mobil penumpang dan  jumlah  populasi  mobil penumpang  yang masih beroperasi  di jalan.

Apabila difokuskan  pada  mobil penumpang, maka tingkat prospek UBM mobil penumpang lebih tinggi dari UBM kendaraan umum dan angkutan karena UBM mobil penumpang melayani golongan menengah ke atas yang mampu  membeli mobil pribadi, dan konsekuensinya akan membutuhkan perawatan dan perbaikan mobil milik pribadi mereka secara periodik selama mobil tersebut masih digunakan.

Peningkatan  jumlah pembelian  mobil penumpang dan  jumlah populasi mobil  penumpang  yang  beroperasi   di  jalan  akan  mendorong  pula  peningkatan volume  penjualan   jasa  tiap-tiap  Usaha Bengkel Mobil, namun   perlu  disadari  bahwa   hal  tersebut mendorong pula tumbuhnya Usaha Bengkel Mobil baru.  Selama jumlah mobil yang membutuhkan jasa pelayanan  melebihi kapasitas  total dari jumlah Usaha Bengkel Mobil yang beroperasi  maka Usaha Bengkel Mobil masih merupakan usaha yang layak.

e-book tentang Usaha Bengkel  Mobil , di buat oleh Bank Indonesia sebagai tambahan pengetahuan dan wawasan bagi Anda yang berminat untuk membuka usaha bengkel Mobil. Isi buku yang sangat lengkap dari mulai awal kegiatan, sampai produksi, ditinjau dari aspek lokasi, persaingan hingga aspek keuangan.

Ebook yang sangat lengkap ini dapat Anda  download e-book disini_ DOWNLOADE-BOOK secara gratis
Labels: ebook

Thanks for reading Peluang Usaha Bengkel Mobil. Please share...!

0 Comment for "Peluang Usaha Bengkel Mobil"

Back To Top