CHAQIAL

Kumpulan Tulisan Ringan, Sahabat Saat Santai

Ketangguhan Samsung S8 Dipatahkan OnePlus 5

Jakarta - Chaqial. Samsung S8 disebutkan sebagai smartphone yang tangguh di tahun 2017. Review yang beredar juga tak henti-hentinya memuji flagship tersebut. Hal ini menjadikan Samsung S8 sebagai best seller di kancah smartphone.

Namun belakangan muncul skor Benchmark yang mengungguli Galaxy S8. Skor tersebut dikatakan muncul dari perangkat OnePlus 5. Akankah OnePlus 5 mematahkan keperkasaan Samsung S8 dan menandingi penjualan Samsung S8?.

OnePlus mengonfirmasi kehadiran seri OnePlus 5 pada pertengahan tahun ini. Beberapa bocoran soal OnePlus 5 sudah mengemuka di ranah maya. Di antaranya, OnePlus 5 digadang-gadang memiliki kamera ganda dengan desain menyerupai Xiaomi Mi Mix.

Info terbaru, muncul skor pengujian benchmark OnePlus 5 lewat aplikasi Geek bench. Skornya menunjukkan angka 1963 untuk single-core dan 6687 untuk multi-core. Angka itu terhitung tinggi, bahkan mengalahkan Samsung Galaxy S8.

Untuk pengujian single-core, Samsung Galaxy S8 memang unggul dengan skor 1978. Namun, pengujian multi-core Samsung Galaxy S8 cuma 6375 atau sekitar 300 poin di bawah OnePlus 5.

Lantas, bagaimana bisa OnePlus 5 mengalahkan Samsung Galaxy S8? Menurut  rumor yang beredar, OnePlus 5 sejatinya menggunakan prosesor Snapdragon 835 yang sama dengan Samsung Galaxy S8.

Poin lebihnya, OnePlus 5 dibekali RAM 6 GB dan versi terbaru sistem operasi Android Nougat. Belum jelas apakah kabar ini benar atau tidak.

Bocoran lainnya mengatakan OnePlus 5 memiliki layar AMOLED 5,5 inci dengan resolusi QHD. Bodinya berbalut keramik sehingga terkesan elegan dan kokoh. Benar atau tidaknya baru bisa diketahui dalam beberapa saat mendatang.

OnePlus 5 sendiri dirilis setelah OnePlus 3T dan melangkahi penomoran “4”. Pasalnya, menurut kepercayaan China, angka “4”  merupakan simbol ketidakberuntungan.

Sumber: BGR,

Labels: ulasan

Thanks for reading Ketangguhan Samsung S8 Dipatahkan OnePlus 5. Please share...!

0 Comment for "Ketangguhan Samsung S8 Dipatahkan OnePlus 5"

Back To Top