CHAQIAL

Kumpulan Tulisan Ringan, Sahabat Saat Santai

Pikirkan Ide Bisnis Anda

Tidak yakin jika ide bisnis Anda adalah salah satu yang terbaik?

Sebuah ide dengan mudah ia akan datang, dan ide tersebut Anda nilai akan memberikan keberhasilan tetapi apakah benar ide tersebut dapat membawa kesuksesan?

Hal keraguan itu senantiasa muncul pada diri kita saat mendapatkan sebuah ide, itulah tantangan bagi Anda untuk dapat memastikan akan ide tersebut. Bagiamana Anda bisa tahu jika ide Anda itu bernilai?

Berikut adalah tanda-tanda ide yang bernilai.  

Tidak ada orang lain yang melakukannya. Ini mungkin tampak jelas, tetapi jika ada orang lain yang melakukan apa yang ide bisnis Anda temukan untuk melakukannya, Anda bisa memiliki ide yang baik di tangan Anda. 

Namun, apa yang ditemukan untuk menjadi indikator yang sangat baik adalah salah satu pertanyaan yang harus terus ditanyakan setelah memiliki ide bisnis adalah " Mengapa belum ada? "

Orang lain melakukannya, tapi tidak seperti ini. Membuat ide baru dari pasar yang sudah ada dengan cara Anda sendiri, misalnya bisnis baju online.

Kenapa tidak Anda menambahkan ide yang baru untuk memulai bisnis tersebut dengan cara promosi, penempatan produk dan bingkai kemasan yang unik dan berbeda dengan yang sudah ada.

Ini memecahkan masalah. Membuat ide bisnis yang memberikan solusi pada permasalahan yang dihadapi oleh customer. Banyak bisnis menemukan keberhasilan dengan melakukan sesuatu yang sangat lurus ke depan: memecahkan masalah orang lain. 

Ketika Anda memiliki ide bisnis yang besar dengan melihat masalah yang orang lain tidak melihat, dan Anda tahu bagaimana memecahkan  masalah serta solusinya, bangunlah ide tersebut menjadi sebuah bisnis yang nyata.

Anda dapat belajar disini  TeacherOn , sebuah platform online yang menghubungkan guru dan tutor dari seluruh dunia dengan siswa yang membutuhkan bantuan mereka.

Mengisi ceruk Pasar. Jika ide Anda untuk bisnis memecahkan masalah yang sangat spesifik dan hanya untuk kelompok orang tertentu - Anda mungkin telah mengarah ke sesuatu yang besar. 

Bisnis yang melayani segmen kecil dari populasi perlu memastikan bahwa ada cukup banyak orang di luar sana untuk membeli barang atau jasa yang ditawarkan. Tapi dengan menekan ke dalam demografis tertentu, calon pemilik bisnis dapat menemukan pasar yang belum dimanfaatkan.

Orang yang tidak tahu mengatakan itu ide yang baik. Salah satu cara sederhana untuk mengetahui apakah ide bisnis Anda bernilai adalah meminta orang - khususnya, orang-orang yang tidak tahu - apakah mereka pikir itu ide yang baik. 

Beberapa cara sederhana untuk menguji ide Anda pada publik? 

Kontak teman-teman untuk mendapatkan opini yang berimbang tentang produk atau layanan Anda. Atau membuat survei online atau di atas kertas dan meminta berbagai orang untuk berpartisipasi.

Orang yang Anda percaya mengatakan itu ide yang baik. Jika Anda tidak tahu lima orang yang dapat Anda percaya untuk memberikan pendapat jujur, Anda mungkin ingin mencoba strategi yang berbeda. 

Banyak pengusaha menguji ide-ide baru mereka di pameran dagang atau acara konsumen. Pameran ini untuk bisnis dalam industri yang spesifik dalam rangka menarik calon pelanggan yang dapat memberikan umpan balik yang berharga tentang produk atau layanan Anda. 

Sangat mudah untuk memahami. Strategi ini selanjutnya untuk menguji ide bisnis Anda perlu sedikit penjelasan: jika ide Anda mudah dimengerti, kemungkinan itu lebih mungkin untuk berhasil dengan calon pelanggan atau investor.

Jeff Harmon, presiden  Brilliance Within Coaching , percaya bahwa ide-ide bisnis yang baik adalah sebuah ide yang masuk akal. 

Harmon mengatakan ia mencari satu hal ketika klien mendekatinya dengan ide bisnis baru: Sebuah kejelasan!. Mampu menjawab pertanyaan tentang apa bisnis Anda dan mengapa itu ada di tempat pertama adalah indikasi yang baik bahwa ide Anda mungkin akan sukses.

Hati Anda di dalamnya. Siapa pun yang pernah memulai bisnis dapat memberitahu Anda bahwa, sebelum meluncurkan sebuah usaha baru, Anda akan perlu menguji beberapa hal.

Apa laba atas investasi? 

Apa pangsa pasar potensial Anda?. 


Namun, bila Anda menentukan mengejar ide Anda untuk bisnis baru, Anda harus menggunakan lebih dari yang Anda pikirkan. Anda juga harus menggunakan hati Anda. (AR.Rahadian)
Labels: pedoman usaha

Thanks for reading Pikirkan Ide Bisnis Anda. Please share...!

0 Comment for "Pikirkan Ide Bisnis Anda"

Back To Top