Tidak
yakin jika ide bisnis Anda adalah salah satu yang terbaik?
Sebuah
ide dengan mudah ia akan datang, dan ide tersebut Anda nilai akan memberikan
keberhasilan tetapi apakah benar ide tersebut dapat membawa kesuksesan?
Hal
keraguan itu senantiasa muncul pada diri kita saat mendapatkan sebuah ide,
itulah tantangan bagi Anda untuk dapat memastikan akan ide tersebut. Bagiamana
Anda bisa tahu jika ide Anda itu bernilai?
Berikut
adalah tanda-tanda ide yang bernilai.
Tidak ada orang lain yang melakukannya. Ini
mungkin tampak jelas, tetapi jika ada orang lain yang melakukan apa yang ide
bisnis Anda temukan untuk melakukannya, Anda bisa memiliki ide yang baik di
tangan Anda.
Namun, apa yang ditemukan untuk menjadi indikator yang
sangat baik adalah salah satu pertanyaan yang harus terus ditanyakan setelah
memiliki ide bisnis adalah " Mengapa belum ada? "
Orang lain melakukannya, tapi tidak
seperti ini. Membuat ide baru dari pasar yang sudah ada dengan
cara Anda sendiri, misalnya bisnis baju online.
Kenapa tidak Anda menambahkan ide yang baru untuk
memulai bisnis tersebut dengan cara promosi, penempatan produk dan bingkai
kemasan yang unik dan berbeda dengan yang sudah ada.
Ini memecahkan masalah. Membuat
ide bisnis yang memberikan solusi pada permasalahan yang dihadapi oleh
customer. Banyak bisnis menemukan keberhasilan dengan melakukan sesuatu yang
sangat lurus ke depan: memecahkan masalah orang lain.
Ketika Anda memiliki ide bisnis yang besar dengan
melihat masalah yang orang lain tidak melihat, dan Anda tahu bagaimana
memecahkan masalah serta solusinya,
bangunlah ide tersebut menjadi sebuah bisnis yang nyata.
Anda dapat belajar disini TeacherOn ,
sebuah platform online yang menghubungkan guru dan tutor dari seluruh dunia
dengan siswa yang membutuhkan bantuan mereka.
Mengisi ceruk Pasar. Jika ide
Anda untuk bisnis memecahkan masalah yang sangat spesifik dan hanya untuk
kelompok orang tertentu - Anda mungkin telah mengarah ke sesuatu yang
besar.
Bisnis yang melayani segmen kecil dari populasi perlu
memastikan bahwa ada cukup banyak orang di luar sana untuk membeli barang atau
jasa yang ditawarkan. Tapi dengan menekan ke dalam demografis tertentu,
calon pemilik bisnis dapat menemukan pasar yang belum dimanfaatkan.
Orang yang tidak tahu mengatakan itu ide
yang baik. Salah satu cara sederhana untuk mengetahui apakah ide bisnis Anda
bernilai adalah meminta orang - khususnya, orang-orang yang tidak tahu - apakah
mereka pikir itu ide yang baik.
Beberapa cara sederhana untuk menguji ide Anda pada
publik?
Kontak teman-teman untuk mendapatkan opini yang
berimbang tentang produk atau layanan Anda. Atau membuat survei online
atau di atas kertas dan meminta berbagai orang untuk berpartisipasi.
Orang yang Anda percaya mengatakan itu ide
yang baik. Jika Anda tidak tahu lima orang yang dapat Anda percaya untuk memberikan
pendapat jujur, Anda mungkin ingin mencoba strategi yang berbeda.
Banyak pengusaha menguji ide-ide baru mereka di
pameran dagang atau acara konsumen. Pameran ini untuk bisnis dalam
industri yang spesifik dalam rangka menarik calon pelanggan yang dapat
memberikan umpan balik yang berharga tentang produk atau layanan Anda.
Sangat mudah untuk memahami. Strategi
ini selanjutnya untuk menguji ide bisnis Anda perlu sedikit penjelasan: jika
ide Anda mudah dimengerti, kemungkinan itu lebih mungkin untuk berhasil dengan
calon pelanggan atau investor.
Jeff Harmon, presiden Brilliance
Within Coaching , percaya bahwa ide-ide bisnis yang baik adalah sebuah
ide yang masuk akal.
Harmon mengatakan ia mencari satu hal ketika klien
mendekatinya dengan ide bisnis baru: Sebuah kejelasan!. Mampu menjawab
pertanyaan tentang apa bisnis Anda dan mengapa itu ada di tempat pertama adalah
indikasi yang baik bahwa ide Anda mungkin akan sukses.
Hati Anda di dalamnya. Siapa pun
yang pernah memulai bisnis dapat memberitahu Anda bahwa, sebelum meluncurkan
sebuah usaha baru, Anda akan perlu menguji beberapa hal.
Apa laba atas investasi?
Apa pangsa pasar potensial Anda?.
Namun, bila Anda menentukan mengejar ide Anda untuk
bisnis baru, Anda harus menggunakan lebih dari yang Anda pikirkan. Anda
juga harus menggunakan hati Anda. (AR.Rahadian)
Labels:
pedoman usaha
Thanks for reading Pikirkan Ide Bisnis Anda. Please share...!
0 Comment for "Pikirkan Ide Bisnis Anda"