CHAQIAL

Kumpulan Tulisan Ringan, Sahabat Saat Santai

Langkah Menuju Perubahan dalam Bisnis

Jakarta - Chaqial. Mengubah bisnis tidak selalu terjadi dengan mudah, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Selanjutnya, perubahan harus terjadi di industri manapun. Peraturan pemerintah terkadang memaksa perubahan terjadi. Tekanan atau permintaan dari masyarakat juga berperan dalam mendorong perubahan. Metode produksi baru dan meningkatnya kebutuhan untuk "go green" dan mengembangkan kehadiran online juga sangat menginspirasi perubahan. Sementara perubahan bisa menjadi tantangan, melembagakannya bisa membuat bisnis Anda semakin kompetitif.

Tentukan Peran
Untuk merencanakan perubahan, Anda harus menentukan siapa yang akan memainkan peran. Tentukan siapa yang memiliki suara dalam menentukan perubahan mana yang akan diadopsi. Garis besar prosedur Anda untuk menangani kemungkinan perubahan. Tahan pertemuan dengan sekelompok orang yang Anda identifikasi sebagai pemain utama untuk mendiskusikan peran mereka dalam keseluruhan proses adopsi perubahan.

Tentukan Perubahan
Libatkan semua pemangku kepentingan dalam dialog tentang kemungkinan perubahan. Jika mempertimbangkan untuk mendesain ulang suatu produk, misalnya, berkonsultasilah dengan orang-orang yang memproduksi komponen produk serta insinyur dan profesional pemasaran. Tentukan perubahan mana yang akan memaksimalkan keuntungan tanpa mengorbankan tujuan penting lainnya, seperti kesejahteraan lingkungan dan sosial. Kemudian kembangkan rencana untuk menerapkan perubahan ini. Tentukan bagaimana Anda akan menyesuaikan diri dengan perubahan persyaratan sistem atau sumber daya, dan buat rencana cadangan.

Buat Drive untuk Perubahan
Bagikan alasan mengapa perubahan harus terjadi dengan semua karyawan dan pemangku kepentingan. Identifikasi ancaman bahwa perubahan akan teratasi, dan peluang yang bisa Anda manfaatkan dengan melakukan perubahan. Bagikan bukti kuat untuk mendukung klaim Anda. Proses ini akan menciptakan rasa urgensi di seluruh organisasi untuk menerapkan perubahan. Berikan semua informasi yang mereka butuhkan untuk menerapkan perubahan juga.

Melaksanakan dan Memantau Perubahan
Ingatkan setiap orang tentang perannya saat perusahaan Anda mulai menerapkan perubahan tersebut. Mereka yang bertanggung jawab memantau perubahan harus melakukannya dengan ketat, berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait lainnya.Mereka harus mengembangkan laporan yang jelas dan menyeluruh tentang kemajuan perubahan tersebut, dan membaginya dalam pertemuan para pemangku kepentingan. Evaluasi kemajuan perubahan secara teratur, dan modifikasi rencana sesuai kebutuhan.

Kenali Tujuan Jangka Pendek
Jaga agar orang termotivasi dan terinspirasi dengan mengenali tujuan yang telah Anda temui sebagai sebuah tim. Bila orang tahu tahap mana yang telah Anda capai dan apa yang harus terjadi selanjutnya, perubahan akan terus terjadi lebih lancar.

Bagikan Kemajuan Anda
Bagikan kemajuan perusahaan Anda dengan pemangku kepentingan dan masyarakat setelah Anda menerapkan perubahan ini. Ini mungkin berarti mendistribusikan dan mempromosikan produk baru, atau berbagi fakta bahwa Anda menggunakan semua bahan organik. Bagikan siaran pers ke media dan pertahankan pertemuan dengan para pemangku kepentingan untuk membagikan berita, atau lakukan di buletin.

Bangunlah Visi Anda
Setelah Anda benar-benar menerapkan perubahan ini, jangan menjadi lemah dalam memantaunya.Lanjutkan meninjau laporan kemajuan tentang perubahan tersebut. Diskusikan apa yang dapat terus ditingkatkan perusahaan Anda, dan terus menantang diri Anda untuk melangkah melampaui tujuan awal Anda.

Sumber: business news Dailly

Labels: pedoman usaha

Thanks for reading Langkah Menuju Perubahan dalam Bisnis. Please share...!

0 Comment for "Langkah Menuju Perubahan dalam Bisnis"

Back To Top