CHAQIAL

Kumpulan Tulisan Ringan, Sahabat Saat Santai

Esensi Kesuksesan Sebuah Bisnis

Jakarta - Chaqial. Bisnis adalah seni sekaligus sains. Ini masalah pengalaman praktis, penilaian, pandangan jauh ke depan dan keberuntungan. Agar sukses dalam bisnis, Anda harus menguasai dasar-dasar kesuksesan bisnis.

Untungnya, semua keterampilan bisnis bisa dipelajari. Anda dapat mempelajari apapun yang perlu dipelajari, untuk mencapai tujuan yang dapat Anda tetapkan untuk diri sendiri. Tidak ada batasan - kecuali batas yang Anda tempatkan pada imajinasi Anda sendiri.

Ada tiga alasan utama mengapa bisnis gagal: kekurangan uang, kurangnya pengetahuan dan kurangnya dukungan. Dengan menguasai dasar-dasar kesuksesan bisnis, Anda akan mendapatkan pengetahuan yang diperlukan untuk mendapatkan dukungan dan uang yang Anda butuhkan untuk bisnis Anda.

Jadi apa saja esensi kesuksesan bisnis? Ada tujuh area aktivitas utama yang menentukan apakah bisnis Anda akan hidup atau mati:

1. Pemasaran. 
Kemampuan Anda untuk menentukan dan menjual produk yang tepat kepada konsumen yang tepat pada waktu yang tepat

2. Keuangan. 
Kemampuan Anda untuk memperoleh uang yang Anda butuhkan, dan memperhitungkan uang yang Anda terima

3. Produksi. 
Kemampuan Anda untuk menghasilkan produk dan layanan pada tingkat kualitas dan konsistensi yang cukup tinggi dari waktu ke waktu

4. Distribusi. 
Kemampuan Anda untuk mendapatkan produk atau layanan Anda ke pasar secara tepat waktu dan ekonomis

5. Penelitian dan pengembangan.
Kemampuan Anda untuk terus berinovasi dan menghasilkan produk, layanan, proses dan tanggapan baru untuk pesaing Anda

6. Peraturan. 
Kemampuan Anda untuk menangani persyaratan peraturan pemerintah di semua tingkat

7. Tenaga Kerja. 
Kemampuan Anda untuk menemukan orang-orang yang Anda butuhkan, berurusan dengan serikat pekerja, membangun kebijakan personalia, pelatihan dan pengembangan organisasi

Dan dari daftar ini, muncul alasan yang sangat spesifik dan mudah dikenali untuk kesuksesan bisnis:

Memiliki produk atau layanan yang sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini.

Mengembangkan rencana bisnis yang lengkap sebelum memulai operasi bisnis.

Melakukan analisis pasar yang lengkap sebelum memproduksi atau menawarkan produk atau layanan.

Benar-benar mengembangkan program periklanan, promosi dan penjualan.

Membentuk kontrol keuangan yang ketat, praktik penganggaran yang baik, pembukuan dan metode akuntansi yang akurat, semuanya didukung oleh sikap berhenti.

Memastikan bahwa ada tingkat kompetensi, kemampuan dan integritas yang tinggi dari anggota staf utama.

Memiliki efisiensi internal yang baik, manajemen waktu, deskripsi pekerjaan yang jelas, disertai dengan output dan tanggung jawab yang jelas dan terurai.

Mengembangkan komunikasi yang efektif antara staf dan kebijakan pintu terbuka bagi para manajer, terutama pemilik bisnis.

Menghasilkan momentum yang kuat di departemen penjualan dan menempatkan penekanan lanjutan pada pemasaran produk atau layanan Anda.

Mempertahankan perhatian pelanggan sebagai prioritas utama setiap saat.

Menempatkan tekad, ketekunan dan kesabaran di bagian atas daftar pemilik usaha.

Dan sekarang Anda tahu tujuh hal penting dalam kesuksesan bisnis dan faktor-faktor yang dapat diidentifikasi yang terlibat dalam membantu perusahaan Anda sukses. Ribuan perusahaan diteliti untuk mengetahui alasan mengapa bisnis mereka gagal. Inilah mereka, sesuai dengan kepentingan mereka:

Kurang arah. 
Pemilik bisnis sering gagal untuk menetapkan tujuan yang jelas dan membuat rencana untuk mencapai tujuan tersebut, terutama sebelum memulai, ketika mereka gagal mengembangkan rencana bisnis yang lengkap sebelum meluncurkan perusahaan mereka.

Ketidaksabaran. 
Hal ini terjadi ketika pemilik bisnis berusaha untuk mencapai terlalu banyak terlalu cepat, atau berharap mendapatkan hasil yang jauh lebih cepat daripada yang sebenarnya mungkin. Aturan yang baik untuk diingat adalah bahwa segala sesuatu harganya dua kali lipat dan memakan waktu tiga kali selama yang diharapkan.

Keserakahan. 
Bila pengusaha mencoba menagih terlalu banyak untuk menghasilkan banyak uang dalam waktu singkat, kegagalan tidak jauh ketinggalan.

Mengambil tindakan tanpa memikirkannya terlebih dulu.
Pengusaha bertindak dengan tidak benar dan membuat kesalahan mahal yang akhirnya menyebabkan bisnis gagal.Kontrol biaya yang buruk. Seorang pengusaha menghabiskan terlalu banyak, terutama pada tahap awal, dan menghabiskan semua uang modal awal mereka sebelum mencapai profitabilitas.Kualitas produknya buruk. Hal ini membuat sulit untuk menjual dan sulit untuk mendapatkan bisnis yang berulang.

Tidak cukup modal kerja. 
Seorang wirausahawan mengharapkan - dan membutuhkan - arus kas langsung dan positif yang tidak terjadi, yang menyebabkan kegagalan bisnis.

Penganggaran buruk atau tidak ada.
Seorang pengusaha gagal mengembangkan anggaran tertulis untuk operasi yang mencakup semua biaya yang mungkin terjadi.

Catatan keuangan yang tidak memadai
Seorang pengusaha gagal membuat sistem pembukuan atau akuntansi sejak awal.

Hilangnya momentum di bagian penjualan. Hal ini menyebabkan penurunan arus kas dan keruntuhan perusahaan.

Gagal mengantisipasi tren pasar.Pengusaha tidak mengenali perubahan permintaan, preferensi pelanggan atau situasi ekonomi.

Kurangnya kemampuan manajerial atau pengalaman. Seorang pengusaha tidak mengetahui atau memahami keterampilan penting yang diperlukan untuk menjalankan bisnis.

Ketidak tegasan 
Pengusaha tidak dapat membuat keputusan penting dalam menghadapi kesulitan, atau keputusan ditunda atau dibuat secara tidak benar karena mendapat perhatian atas pendapat atau perasaan orang lain.

Hubungan manusia yang buruk
Masalah pribadi dan konflik dengan staf, pemasok, kreditur dan pelanggan dapat dengan mudah menyebabkan kegagalan bisnis.

Difusi usaha. 
Seorang pengusaha mencoba melakukan terlalu banyak hal, sehingga gagal menetapkan prioritas dan fokus pada tugas bernilai tinggi.

Kesuksesan bisnis bukanlah misteri yang menunggu untuk dipecahkan. Ini adalah tujuan yang dapat dicapai, jika Anda hanya menghindari alasan kegagalan bisnis dan terus fokus memperbaiki area yang bertanggung jawab untuk kesuksesan bisnis.

Sumber :Brian Tracy, "Success Secrets" (Brian Tracy International)

Labels: pedoman usaha

Thanks for reading Esensi Kesuksesan Sebuah Bisnis. Please share...!

0 Comment for "Esensi Kesuksesan Sebuah Bisnis"

Back To Top