Ilustrasi:google.com |
Branding
adalah sama pentingnya untuk usaha kecil seperti halnya yang terdapat di
perusahaan-perusahaan besar. Banyak pemilik usaha kecil sudah mengerti
akan arti sebuah branding adalah penting untuk bisnis mereka, tetapi kebanyakan
dari mereka benar-benar tidak tahu untuk apa?.
Mereka mengakui bahwa hubungan antara bisnis yang sukses danbranding yang kuat akan mengemulasi sukses serupa untuk diri mereka
sendiri.Dan mereka memahami bahwa branding tidak hanya logo atau bagaimana bisnis mereka dianggap
eksternal. Tapi terlalu sedikit menyadari bahwa merek yang sukses memiliki branding
ini di jantung bisnis. Begitu banyak sehingga dalam banyak hal Anda hampir
bisa menggantikan merek untuk bisnis.
Branding adalah cara untuk
mendefinisikan bisnis Anda untuk diri sendiri, tim Anda dan khalayak eksternal
Anda. Ini bisa disebut bisnis ' "identitas", tetapi hanya pada
pemahaman bahwa mewujudkan inti dari apa bisnis ini dan nilai-nilainya, tidak
hanya seperti apa yang tampak dan terdengar.
Anda tentunya ingat
bagaimana kuatnya sebuah branding hingga melekat bukan saja dalam ingatan,
namun dalam hati mereka. Sebagai contoh, coba Anda perhatikan bagaimana seorang
konsumen saat di warung atau toko, saat mereka membutuhkan air mineral langsung
meminta ke pelayan dengan menyebut “Merk Aqua”. Begitu juga saat konsumen meminta sebungkus
detergen, ia akan meminta “Merk Rinso”.
Manfaat dari sebuah merek
adalah mendefinisikan strategis sebuah bisnia yang dapat membawa loyalitaskonsumen, sama seperti ketika orang jatuh cinta dengan satu sama
lain. Ketika pelanggan terhubung emosinya - karena mereka berbagi
nilai-nilai dan keyakinan dari merek yang sama - itu mengarah ke penjualan yang
lebih tinggi dan diferensiasi merek yang lebih baik. Hal ini juga
menyebabkan loyalitas, advokasi dan bahkan dapat melindungi harga, ketika
pesaing mengandalkan diskon promosi untuk mendorong penjualan. Hal ini juga dapat
memberikan platform ideal untuk memperpanjang penawaran Anda atau jangkauan.
Berikut ini tips agar Anda
berhasil menerapkan merek untuk bisnis.
1. Mulailah dengan
mendefinisikan merek Anda.
Tinjau produk atau layanan
yang ditawarkan bisnis Anda, untuk menentukan ruang di pasar. Karakter merek
Anda harus mempromosikan bisnis Anda,
terhubung dengan basis pelanggan Anda dan membedakan Anda di pasar.
2. Ketika membangun merek
Anda, anggap “Merek” Anda adalah seseorang.
Setiap salah satu dari kita
adalah seorang individu yang terdiri dari beberapa karakter dan keyakinan, nilai-nilai dan tujuan yang
menentukan siapa kita dan siapa kita akan terhubung. Dengan.kepribadian kita dapat
menentukan bagaimana kita berperilaku dalam situasi yang berbeda, bagaimana
kita berpakaian dan apa yang kita katakan.
Tentu saja bagi orang-orang
itu intuitif dan sangat jarang Anda mempertimbangkan
apa karakter Anda sendiri, tetapi ketika Anda sedang membangun sebuah merek itu
penting untuk memiliki pemahaman seperti itu.
3. Pertimbangkan apa yang dapat
mendorong bisnis Anda.
Kepercayaan, tujuan dan kekuatan
merek. Hal-hal ini dapat membantu membangun positioning brand “emotif “Anda
dan menginformasikan identitas dan karakter untuk komunikasi merek.
4. Bertujuan untuk membangun hubungan jangka
panjang dengan pelanggan Anda.
Jangan hanya memberikan
janji dan harapan yang menghasilkan sebuah isapan jempol saja, membuat
kepercayaan dengan jujur - menjadi jelas siapa perusahaan Anda dan selalu
mendorong untuk menghasilkan nilai setiap hari.
5. Berbicaralah yang tegas
dan konsisten dengan pelanggan Anda.
Ini akan membantu memperkuat
'karakter bisnis dan memperjelas siapa Anda sehingga pelanggan menyadari persis
apa yang diharapkan dari produk atau jasa.
6. Jangan mengulang pesan
yang sama dengan cara yang sama.
Anda harus membuat
pesan-pesan kunci Anda dalam membangun identitas yang koheren.
7. Jangan mencoba untuk
meniru tampilan merek besar.
Mencoba dan mengukir
identitas khas Anda sendiri . Ada kecenderungan konsumen besar menuju
pendirian independen, dan beberapa rantai sebenarnya mencoba untuk meniru
merasa independen untuk menangkap beberapa pasar tersebut.
Benar-benar operator
independen dapat memanfaatkan status mereka untuk menarik pelanggan yang
mencari sesuatu yang lebih asli dan otentik, yang sejalan dengan bagaimana
perasaan tentang diri mereka sendiri.
8. Jadilah inovatif, berani
dan siap menghadapi untuk sesuatu yang Anda percaya.
Merek besar yang dibebani
oleh lapisan besar birokrasi, mencegah mereka dari menjadi fleksibel dan bereaksi
terhadap kebutuhan yang selalu berubah dari pelanggan mereka .Mereka
lapisan pengambil keputusan dapat membuat sulit bagi mereka untuk menjadi
berani dengan merek mereka.
9. Selalu mempertimbangkan
merek Anda ketika berkomunikasi dengan pelanggan.
Jangan kehilangan harga diri
Anda atau encer positioning merek Anda dengan discounting
sembarangan. Coba menawarkan lebih, daripada pemotongan
harga. Promosi merupakan kesempatan untuk memperkuat misi merek Anda.
Masa
depan branding adalah suatu hal yang menarik dan menghormati kecerdasan
pelanggan Anda dengan tidak memberikan segalanya di depan, akan menghasilkan
beberapa intrik, dan memungkinkan bagi mereka untuk menggali lebih lanjut
tentang merek Anda untuk diri mereka sendiri.
Labels:
pedoman usaha
Thanks for reading Membangun Merek Untuk Bisnis Kecil . Please share...!
0 Comment for "Membangun Merek Untuk Bisnis Kecil "