Jika Anda memiliki Anggaran yang minim dalam rencana
pemasaran untuk bisnis yang baru dimulai tidak usah berkecil hati.
Dengan anggaran yang
lebih kecil dan lebih sedikit
karyawan, usaha kecil harus memiliki
strategi agar efektif dan
efisien lakukan pemasaran di media sosial.
Jeremy Juhasz, ahli strategi
media sosial
di EMSI Humas,seperti dikutip
dari businessnewsdaily, mengatakan meskipun tantangan yang mereka hadapi banyak, usaha kecil dapat menemukan banyak keberhasilan dalam pemasaran media sosial seperti perusahaan besar lakukan. Tapi,
untuk melakukannya, mereka harus memiliki
rencana dan menaatinya.
"Anda dapat berhasil
dengan media
sosial bahkan jika organisasi Anda tidak memiliki
pengenalan merek dari sebuah
perusahaan bernilai miliaran
dolar," kata Juhasz dalam sebuah pernyataan. "Jika Anda menetapkan tujuan yang realistis, laba atas investasi pasti akan mengikuti."
Juhasz memberikan lima tip dalam pemasaran di media sosial guna
menuju kesuksesan:
Rencana : Mengidentiákasi apa yang Anda capai dan
membuat strategi untuk membawa Anda keberhasilan. Terlalu banyak usaha kecil larut ke media sosial tanpa tujuan yang jelas. Mengapa? karena mereka tidak membuat rencana sebelum melakukan
tindakan. Buatlah daftar apa yang ingin Anda capai
sebelum memulai
Kesabaran : Tidak ada yang terjadi semalam alias instan!. Dibutuhkan waktu untuk mengembangkan hubungan dan membangun kredibilitas dengan merek Anda
dan audiens target Anda. Seiring waktu, keberhasilan akan bergerak menuju
Anda. Jenis kesabaran yang dimaksudkan adalah pola pikir jangka
panjang. Ketika aktivitas sehari-hari tampak sulit dan, disaat
lain tidak memuaskan, tahu bahwa dalam membangun untuk tujuan yang lebih besar banyak rintangan yang akan
menghadang..
Kegigihan : Anda harus berkomitmen
untuk tujuan dan
strategi Anda. Terus berusaha dan memberikan rencana Anda cukup banyak waktu dan analisis sebelumnya Jika Anda tahu rencana itu adalah
satu yang baik, jangan panik dan mengubah arah
hanya karena Anda tidak melihat hasil secepat seperti yang Anda inginkan.
Yang mengatakan, keadaan berubah, tidak setiap strategi bekerja dan Anda juga harus
bersedia untuk mengakui
bahwa sudah waktunya
untuk mencoba sesuatu yang baru. Gigih dalam melaksanakan rencana
Anda dan dalam memantau apakah Anda mencapai tujuan yang akan membawa Anda ke tujuan Anda.
Bayar (apa yang Anda bisa) : hari ini, terutama pada
Facebook, memasang iklan adalah berbayar. Bayarlah di mana Anda
bisa, jika Anda bisa. Hasilnya
dapat memberikan percikan
Anda perlu drive kampanye tertentu atau untuk meningkatkan visibilitas Anda secara keseluruhan untuk target pasar Anda. Hal ini juga dapat menjadi alternatif yang sangat terjangkau untuk pilihan periklanan digital lainnya.
Prioritaskan : Manajemen waktu adalah penting ketika datang
ke media sosial. Jika staf
pemasaran Anda hanya terdiri dari satu atau dua orang,
itu penting bahwa Anda tetap di
atas
strategi media sosial Anda dengan mengutamakan kuartalan, bulanan,
tujuan mingguan dan harian Anda. Usaha kecil menghadapi banyak tantangan saat baru merintis dan membangun. Kadang-kadang kita kehilangan jejak apa yang paling penting. Luangkan waktu untuk mengidentiákasi tugas-tugas yang sangat penting
untuk keberhasilan Anda dan membuat mereka prioritas. (AR.Rahdian)
Labels:
tips usaha
Thanks for reading Lima Kunci Sukses Pemasaran di Media Sosial. Please share...!
0 Comment for "Lima Kunci Sukses Pemasaran di Media Sosial"