Apakah Anda
memiliki ide untuk "hal besar berikutnya"?
Anda mungkin
berpikir ide Anda sempurna, adalah sangat bijak untuk mengujinya, sebelum Anda
menghabiskan banyak waktu dan uang dalam mengembangkan bisnis atau produk yang
tidak ada pasar.
Berikut
adalah beberapa langkah untuk membantu Anda memastikan produk Anda adalah
sesuatu yang pasar inginkan, sebelum Anda memulai.
Menunggu Pertama; kemudian membangun
prototipe atau tes layanan.
Meskipun Anda sangat gembira tentang ide bisnis baru Anda,
Anda mungkin ingin menunggu beberapa saat sebelum pengujian itu.
Ide yang bertumpuk dalam pikiran Anda dan dituangkan
dalam sebuah salinan adalah hal yang sangat baik dilakukan.
Selanjutnya Anda pilah dan pikirkan mana yang sesuai
dengan gairah Anda, jangan terburu-buru mengambil kesimpulan, diamkan beberapa
saat dan cari titik yang satu klik dengan gairah Anda.
Membangun produk edisi khusus. Sebuah
produk yang layak minimum, atau MVP, adalah bentuk sederhana dari ide Anda
bahwa Anda benar-benar dapat menjual produk.
Adalah sebuah awal dalam proses pembangunan sehingga
setiap puncak atau perubahan dalam menanggapi umpan balik yang nyata dari
target audiens.
Jalankan oleh sekelompok kritikus. Bila Anda
memiliki prototipe atau tes layanan yang siap, bawa ke target pelanggan
potensial Anda.
Lakukan survei setidaknya ke 50 pelanggan
potensial, untuk melihat apakah mereka
mengidentifikasi masalah dengan cara yang sama dengan yang Anda lakukan.
Namun, untuk benar-benar menempatkan ide bisnis baru
Anda dalam pengujian, pilih 50 calon klien Anda atau pelanggan dengan
hati-hati.
Membuat Website Untuk Pengetesan. Setelah produk atau layanan dibuat, tentunya
target pasar membutuhkan tempat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut
tentang hal itu dan untuk menunjukkan kepada teman-teman mereka.
Membangun sebuah website sederhana dan menggunakan
media sosial adalah alat yang ideal untuk memberikan informasi dan memantau
berapa banyak orang yang tertarik pada apa yang Anda jual.
Buat rencana pemasaran dan menggunakannya. Semua
pekerjaan Anda tidak akan berarti apa-apa jika Anda tidak melakukan tindakan
yang cukup untuk mendapatkan ukuran respon
yang baik.
Setelah Anda memiliki produk yang layak, Anda harus
mampu untuk bertindak atas kepentingan di dalamnya
Jika Anda melakukan ini, Anda akan memiliki data
tentang produk Anda, Anda akan tahu siapa yang tertarik di dalamnya, apa
strategi pemasaran bekerja dan tidak bekerja, dan bagaimana Anda dapat
meningkatkan, yang semua langkahnya berharga dalam mendapatkan ide Anda dan
bisnis Anda menjadi lebih terarah. (AR. Rahadian)
Labels:
pedoman usaha
Thanks for reading Cara Test Ide Bisnis Sebelum Diluncurkan. Please share...!
0 Comment for "Cara Test Ide Bisnis Sebelum Diluncurkan"