CHAQIAL

Kumpulan Tulisan Ringan, Sahabat Saat Santai

Pesona Galaxy S8 Yang Ciamik

Jakarta -- Chaqial. Produsen Samsung kembali merilis smartphone seri Galaxy teranyar di bulan Méi 2017 ini. Menjelang Lebaran ini pasar Smartphone sudah diramaikan dengan produk-produk Smartphone model terbaru. Hal ini menandakan bahwa pasar Indonesia masih menjanjikan.

Setelah malapetaka Galaxy Note 7, Samsung tetap optimis akan bisa kembali merebut hati konsumennya dengan Galaxy S8. Setelah masa pre-order yang diklaim lebih baik ketimbang Galaxy S7, Samsung akhirnya resmi meluncurkan Galaxy S8 dan S8 Plus di Indonesia pada Selasa (2/5).

Duo Galaxy S8 dan S8 Plus mengusung fitur andalan infinity display, sistem keamanan yang kini sudah membawa facial recognition dan kamera yang lebih ciamik. 

Desain
Galaxy S8 mengusung layar dengan 5,8 inci dengan rasio bodi dan layar yang lebih besar dari Galaxy S7 bahkan dibandingkan Galaxy Note 7. Desain yang ditawarkan terasa nyaman di genggaman meski penggunanya memiliki tangan kecil.

Ponsel yang memiliki bodi lebih panjang, 6,2 inci, memang terasa lebih besar. Kendati demikian, masih tetap nyaman digenggaman dan bisa dioperasikan dengan sebelah tangan.

Kedua perangkat tersebut juga terasa lebih ringan dari pendahulunya, Galaxy S8 punya bobot 152 gram sedangkan saudara tuanya 173 gram.

Pendahulunya Galaxy S7 memiliki bobot 157. Ini karena Samsung tampaknya telah menghilangkan frame metal yang membuat smartphone terasa berat. Kedua ponsel juga dibuat dari cangkang aluminium sehingga tidak licin meski sayangnya mudah menampakkan bekas sidik jari penggunanya.

Samsung juga telah menghilangkan tiga tombol fisik menu utama. Ketiganya masih bisa diakses di bagian bawah layar, namun berbentuk virtual.

Tidak ada masalah dalam pemanfaatan ketiga tombol ini, pengguna tidak perlu menggulir terlalu banyak layar untuk melihat konten yang ada di layar tanpa menu tombol fisik utama tersebut selalu terlihat.

Namun sebagai konsekuensinya, Samsung harus meletakkan pemindai jari di belakang punggung perangkat, tepatnya di samping kamera belakang. Tangan kecil pengguna perlu membiasakan diri untuk mencapai pemindai tersebut.

Lubang pengisian daya berada di bagian bawah sementara tombol power berada di bagian kanan layar. Tombol volume tambah dan kurang diletakkan di bagian kiri layar. Audio jack 3,5mm berada di atas layar sementara speaker berada di bagian bawah perangkat.

Pengoperasian
Meski memiliki layar yang lebar dan panjang, kedua ponsel ini sebenarnya masih bisa dioperasikan dengan satu tangan.

Galaxy S8 dan S8 membawa antarmuka yang memang khusus dirancang untuk duo tersebut. Samsung juga membangun antarmuka dengan ikon yang berbeda dari lini Galaxy lain.

Dari hasil demo dipastikan pengguna akan bisa langsung mengakses menu seluruh aplikasi hanya dengan swipe ke atas dari halaman Home. 

Tak hanya itu, aplikasi kamera juga bisa dijalankan dengan satu tangan sementara tangan lainnya bisa melakukan aktivitas lain. 

Pengguna bisa melakukan zoom in dan out hanya dengan menggeser ke kanan dan kiri tombol shutter di bagian bawah layar kamera. Memilih filter hanya perlu dilakukan dengan swipe ke kanan dan kiri layar sementara mengganti kamera aktif antara depan dan belakang hanya tinggal melakukan swipe ke bawah atau atas.

Kamera
Kamera depan dan belakang yang dibawa Galaxy S8 dan S8 Plus telah mendapat pembaruan. Keduanya kini dibekali 12MP di belakang dan 8 MP di depan, Baik kamera depan maupun belakang disebut membawa bukaan f1.7, fitur multi layer, face recognition, dan dual piksel serta teknologi autokus yang diperbarui.

Tak hanya pengoperasiannya yang lebih mudah, Anda juga akan disuguhi stiker dan stamps ala Snapchat yang menambah keseruan berswafoto. Ada sekira 30 stiker yang bisa Anda manfaatkan untuk berselfie ria dengan wide angle kamera depan Galaxy S8.

Labels: ulasan

Thanks for reading Pesona Galaxy S8 Yang Ciamik . Please share...!

0 Comment for "Pesona Galaxy S8 Yang Ciamik "

Back To Top