CHAQIAL

Kumpulan Tulisan Ringan, Sahabat Saat Santai

Cara Menguasai Iklan Facebook

Jakarta - Chaqial. Dalam menjalankan sebuah bisnis, promosi sangat diperlukan sebagai alat memperkenalkan bisnis Anda. Promosi dapat dilakukan dengan menggunakan pihak kedua sebagai sarana beriklan.

Dewasa ini platform media sosial menjadi sarana yang memiliki peran vital dalam membangun jaringan bagi sebuah bisnis. Iklan di media sosial adalah norma bagi pengusaha baik sebagai konsumen maupun pemilik bisnis, jadi cukup menebak bahwa sebagian besar wirausahawan menyadari kekuatan dan jangkauan kemampuan penargetan. Salah satu platform yang sejak awal hadir hingga sekarang masih memiliki "kekuatan" dan terus berkembang adalah media sosial Facebook.


Mungkin Anda sudah mencoba iklan di Facebook tapi tidak seefektif yang Anda harapkan, atau mungkin Anda adalah orang yang memiliki keyakinan ingin membawa iklan Anda ke tingkat berikutnya. Dilain pihak , iklan Facebook terlalu kuat untuk bisa menyerah dengan mudah. Ada lima pertimbangan penting untuk mempercepat konversi dan ROI.

Di rangkum dari media  Forbes bisnis, Lusia Lau seorang pakar strategi media sosial yang bersertifikat memberikan lima tip dalam malakukan iklan di media sosial Facebook. Hal apa saja yang harus dilakukan? Kita simak urainnya dibawah ini:

1. Menjadi sangat spesifik tentang audiens Anda.
Facebook memiliki kemampuan penargetan yang begitu mengesankan. Setelah dasar-dasar seperti jenis kelamin, usia dan lokasi, Anda bisa menyelam jauh ke dalam kepentingan dan tahap kehidupan orang. Misalnya, Anda dapat menargetkan orang-orang di pasar untuk membuat atau model mobil tertentu, atau menarik orang tua atau kelurga muda, atau menargetkan orang pada tingkat pendapatan tertentu, ditambah minat dan gaya hidup seperti pembaca  majalah Wirausaha. Tentu kan di audiens Anda dengan menentukan karakteristik demografi, sosio-ekonomi dan gaya hidup sebanyak mungkin.

Gunakan  alat Pemisahan Facebkok untuk menemukan satu persen teratas yang terlihat seperti audiens yang ada. Menurut pengalaman saya, ini bisa membuat perbedaan besar dalam penargetan Anda, karena Facebook mengevaluasi puluhan atau ratusan karakteristik dan sinyal, yang tidak dapat dilakukan manusia.


2. Penempatan tentang isi dan konteks.
Facebook sekarang menawarkan banyak pilihan penempatan, dari garis waktu yang bagus dan sidebar kanan ke Instagram, Jaringan Pemirsa dan Artikel Instan. Jaringan pemirsa hanyalah sebuah jaringan mitra, seperti berbagai aplikasi yang akan menampilkan iklan Facebook Anda di aplikasi mereka.

Anda dapat memilih penempatan mana yang ingin Anda iklankan dan mana yang tidak Anda inginkan. Hal ini karena penempatan berbeda mengisyaratkan berbagai konteks dan aktivitas. Umpan berita seluler jelas menyarankan seseorang yang sedang dalam perjalanan, jadi Anda tahu untuk tidak menawarkan video 30 menit atau aplikasi besar untuk diunduh. Seseorang yang menggulirkan feed berita desktop mungkin mencari hiburan dan informasi santai. Artikel Instan mengisyaratkan orang-orang yang menyukai bacaan mendalam. Pikirkan konten iklan Anda dan konteks audiens Anda.


3. Tes A / B sederhana dan efektif.
Tapi jangan mengambil kata-kata saya untuk hal-hal ini! Pergilah dan uji semuanya! Pengujian A / B sangat hebat, namun sangat mudah dilakukan di Facebook akhir-akhir ini. Anda bisa A / B menguji apapun yang Anda inginkan. Bereksperimenlah dengan strategi dan Penawangan yang di sesuai kan dengan anggaran, penempatan pemirsa yang berbeda, bahkan gambar dan salinan yang berbeda dalam iklan itu sendiri! Lihat apa yang benar-benar sesuai untuk bisnis dan audiens Anda. Bagaimana cara menentukan target pemirsa dan tempat iklan Anda?Saya sendiri menguji semua hal ini untuk mendapatkan hal yang relevan bagi bisnis dengan audiens.


4. Pixel Facebook menyatukan semuanya.
Facebook Pixel adalah cuplikan kode yang perlu dipasang di situs Anda untuk menempatkan cookie pada pengunjung Anda agar menargetkannya nanti dan menemukan pemirsa serupa. Penolong kecil ini membuat pemasaran Facebook Anda jauh lebih efektif dengan melacak konversi di situs Anda. Terapkan Piksel tertentu untuk melihat berapa banyak orang yang membeli produk Anda sebagai hasil iklan Facebook, berapa banyak prospek yang Anda dapatkan dari pengiriman formulir, atau berapa banyak orang yang meninggalkan keranjang belanja sebelum menyelesaikan pembelian mereka.


5. Pilihan lanjutan menciptakan peluang tanpa batas.
Setelah Anda merasa nyaman membuat iklan Facebook, masuklah ke opsi lanjutan. Anda dapat menjadwalkan iklan agar berjalan pada hari dan waktu tertentu. Misalnya, Anda bisa menjalankan iklan untuk makan siang khusus di restoran Anda kepada orang-orang yang berada dalam radius 5 mil pada jam makan siang. Bicara tentang relevansi!

Anda juga dapat menentukan untuk menampilkan iklan hanya kepada orang-orang yang terhubung ke Wi-Fi. Jika Anda memiliki unduhan file besar atau video yang Anda inginkan untuk ditonton, buat hidup mereka lebih mudah dan peluang konversi Anda semakin tinggi. Jika Anda memiliki aplikasi untuk iOS, selangkah lebih maju karena Anda dapat secara khusus menargetkan orang-orang di perangkat iOS.

Facebook mengemas berjuta nilai dalam alat yang tampaknya sederhana. Jika Anda belum bereksperimen dengan iklan Facebook, atau mencobanya dan tidak melihat hasil yang Anda inginkan, jangan berkecil hati. Terus mencoba. Ada banyak cara untuk mengatur promosi Anda dengan khalayak dan media yang berbeda sehingga Anda harus mengalami beberapa trial and error untuk mengetahui perpaduan sempurna yang sesuai untuk bisnis Anda.

Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Saya mulai menguji iklan yang berbeda dengan anggaran harian $ 5. Setelah menemukan apa yang sesuai untuk Anda dan memberi nilai kembali, Anda dapat meningkatkan anggaran atau menjalankan beberapa iklan berbeda secara bersamaan.

Sumber: Forbes

Labels: tips usaha

Thanks for reading Cara Menguasai Iklan Facebook. Please share...!

0 Comment for "Cara Menguasai Iklan Facebook"

Back To Top