Ilustrasi: google.com |
Sebuah elemen
penting untuk setiap usaha kecil yang sukses adalah mengembangkan rencana
pemasaran yang efektif. Sementara bisnis yang lebih besar memiliki kemampuan
untuk berinvestasi dalam jumlah besar dari sumber dayanya untuk anggaran pemasaran
mereka, sebagian besar usaha kecil tidak memiliki hal itu. Kunci untuk
usaha kecil adalah mencari tahu bagaimana mendapatkan yang paling effisien
mengenai biaya pemasaran mereka.
Berikut
adalah poin-poin dalam membuat rencana pemasaran yang hemat biaya.
Jangan buang waktu melakukan hal-hal yang
tidak baik. Langkah pertama dalam menciptakan strategi pemasaran yang sukses adalah
untuk melaksanakan hanya hal-hal yang Anda merasa nyaman untuk
melakukannya. Misalnya, memaksimalkan pemasaran melalui email, promosikan
usaha Anda melalui email dengan tulisan yang singkat, padat dan mudah di
pahami. Jangan membuat tulisan yang berkesan memelas atau memohon bantuan,
selanjutnya upayakan ada sisi yang memberikan pemecahan masalah bagi konsumer
melalui usaha Anda. Kedua, mengadakan kampanye iklan dengan membayar biaya
per-klik yang disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki.
Gunakan promosi untuk membuat pelanggan
merasa istimewa. Salah satu cara yang ampuh adalah memberikan kepada
pelanggan kebebasan dalam memilih dan menghargai setiap apa yang mereka
inginkan. Meminta dengan hormat dan bersahabat kepada pelanggan untuk
memberikan saran dan kritik akan produk atau penawaran yang diberikan oleh
kita, ingat pelanggan adalah raja yang mana lewat mereka usaha kita dapat
berjalan dari mereka juga usaha kita dapat berhenti, selalu berikan sisi baik
dan tonjolkan nilai Anda.
Menjadi pemimpin bisnis. Jangan
hanya duduk dan berdiam ditempat, lakukan jemput bola mencari pelanggan. Anda
dapat melakukannya melalui sebuah komunitas dan aktif dalam komunitas itu,
ingat dalam setiap anggota komunitas ada beberapa rekan dibelakang mereka yang
dapat di informasikan olehnya mengenai usaha kita. Anda juga dapat melakukannya
dibeberapa media sosial dan beberapa forum diskusi.
Mengucapkan terima kasih. Salah
satu cara yang sederhana namun sangat ampuh adalah selalu mengucapkan terima
kasih kepada setiap pelanggan yang telah memakai produk kita ataupun sekedar
berkunjung ke tempat usaha kita. Kirimi pelanggan dengan email terimakasih dan
berilah mereka kesan yang baik akan diri Anda dan usaha Anda. Tidak hanya
meninggalkan pelanggan dengan kesan yang baik, tapi juga berfungsi sebagai
pengingat kepada mereka bahwa mungkin ada sesuatu yang lain yang mereka ingin
memesan.
Mengubah apa yang tidak bekerja. Selain
berfokus pada apa yang dilakukan, pemilik usaha kecil tidak usah menjadi takut
untuk mengubah rencana mereka ketika beberapa aspek tidak bekerja. Hal ini akan
memberikan Anda solusi baru yang dapat mengubah hal yang tidak berjalan efektif
menjadi berjalan dan tentunya membuahkan hasil yang diharapkan.
Labels:
tips usaha
Thanks for reading Lima Cara Memaksimalkan Anggaran Pemasaran. Please share...!
0 Comment for "Lima Cara Memaksimalkan Anggaran Pemasaran"