CHAQIAL

Kumpulan Tulisan Ringan, Sahabat Saat Santai

Dodge Luncurkan Demon Si Super Cepat

Ilustrasi gambar: google.com
Jakarta, Chaqial – Ada kejutan menarik dari New York Auto Show 2017. Produsen otomotif Dodge kembali merilis mobil keluaran anyarnya, yaitu Dodge Challanger SRT Demon.

Seperti dikutip dari Carscoops, pabrikan asal Amerika Serikat itu mengklaim bahwa sedan berjenis muscle car itu ialah yang tercepat, bahkan lebih cepat dari pendahulunya, Dodge Challanger Hellcat.  Setelah menempuh serangkaian modi fikasi pada Demon, dengan memakai mesin V8 6.200 liter, tenaga yang dihasilkan adalah 840 hp. Sedangkan untuk Hellcat hanya 707 hp.

Rahasia meningkatnya kekuatan dari Demon ini tidak lain setelah produsen merubah beberapa instalasi terkait supercharger sebesar 2,7 liter, yang menjadikannya meningkatkan tekanan dari 11,6 psi menjadi 14,5 psi. Piston baru, pada katup serta dua pompa bahan bakar dual stage. Upgrade pada mesin juga termasuk dalam mengangkat batas rev, dari 6.200 rpm ke 6.500 rpm dan beberapa ubahan lainnya.  

Hasilnya, saat diuji coba di jalur lurus, kinerja mesin Demon sangat memukau dari 0-60 mph atau (96km/jam) hanya ditempuh dengan waktu 2,3 detik. Lalu, pada trek satu perempat mill dicapai dalam 9,65 detik pada, 140 mph (225km / jam).

Walau bertenaga super, Demon tetap dapat memakai bahan bakar dengan oktan 90-an. Tidak seperti kendaraan premium pada umumnya, yang mengharuskan pemilik meminumkan bahan bakar beroktan di atas 100.

Untuk kenyamanan, produsen menyiapkan tombol untuk pilihan sebagai moda
berkendara. Mesin kembali disempurnakan dengan memadukannya bersama transmisi otomatis delapan percepatan. Mencakup juga konvertet torsi upgrade yang memberi peningkatan sebesar 18 persen, dengan transbrake. Sistem tersebut akan mengunci poros transmisi dan menahan Demon, sampai kecepatan mesin 2.350 rpm untuk menyempurnakan saat peluncuran.

Demon memang memiliki berat lebih ringan ketimbang Hellcat, atau 200 pound lebih
ringan. Hal tersebut setelah produsen memangkas beberapa interior, seperti kursi
penumpang bagian depan dan belakang dan berbagai fitur lainnya, termasik sistrm audio.

Namun, jika berminat pembeli tetap dapat memesan Demon lengkap dengan kursi
penumpang dan tentunya beberapa fitur tambahan lain. Tetapi untuk penambahan itu pelanggan akan dikenakan biaya tambahan. Berbicara soal harga, Dodge belum mengumumkannya secara resmi. Tetapi, produksi awal direncanakan untuk Amerika Serikat sebesar 3000 unit dan 300 unit di Kanada. (Arr)



Lazada Indonesia
Labels: ulasan

Thanks for reading Dodge Luncurkan Demon Si Super Cepat. Please share...!

0 Comment for "Dodge Luncurkan Demon Si Super Cepat"

Back To Top