![]() |
sumber: google.com |
Anda mungkin tidak memiliki gelar sarjana pemasaran, tetapi
penting bahwa Anda memoles keterampilan Anda dan menjadi komunikator yang lebih
baik untuk menang dalam bisnis dan kehidupan. Apakah
Anda menjalankan perusahaan Anda sendiri atau saat ini masih sebagai seorang
pekerja, ada kesempatan baik bahwa di beberapa titik sepanjang hari Anda
menghabiskan waktu melakukan penjualan. Semua
dari kita, terlepas dari jabatan atau pengaruh, melakukan beberapa jenis
penjualan di hampir setiap hari.
Orang tua menghabiskan waktu yang signifikan mencoba untuk memberi
anak-anak mereka tempat untuk tidur, melakukan tugas-tugas dan belajar untuk
tes yang akan datang. Seorang pengusaha startup menghabiskan waktu yang
signifikan mencoba menjual ide mereka dan organisasi yang baru didirikan untuk
investor dan pemain kunci lainnya yang dapat membantu mereka untuk memajukan
proses pertumbuhan.
Seorang CEO atau pemimpin sebuah organisasi besar terus
menghabiskan waktu yang signifikan mencoba untuk menjual visi perusahaan kepada
karyawan. Seorang karyawan yang
bekerja untuk sebuah perusahaan yang menghabiskan banyak waktu mencoba untuk
menjual keahlian mereka sehingga mereka mendapatkan sebuah promosi dan kenaikan
jabatan diperusahaan.
Penjualan bagaikan oksigen bagi pertumbuhan bisnis dan kesuksesan
Anda. Tanpa itu, akhirnya bisnis
Anda akan mati. Tidak mungkin
untuk tumbuh tanpa penjualan.
Berikut adalah tiga cara untuk menjadi penjual terbaik.
1. Selalu
Memulai Dengan Pertanyaan.
Beberapa komunikator terbaik yang pernah kita temui akan selalu
memimpin dengan pertanyaan. Hal itu juga
sama penting bagi seorang penjual, Anda dan kita apapun itu bidang usahanya
ataupun Anda seorang karyawan, tulis beberapa pertanyaan penting, Yang
berkaitan dengan bidang yang Anda garap, dan cari solusi dari pertanyaan yang
sudah Anda tukis tersebut.
Dalam sebuah pertemuan penjualan berikutnya atau interaksi dengan
seseorang, cobalah untuk memimpin pembicaraan dengan pertanyaan besar. Melakukan penelitian dan siap dengan
pertanyaan besar saat diminta.
Ketika Anda mengajukan pertanyaan yang baik, Anda melakukan dua
hal yang akan membantu Anda dalam jangka panjang. Nomor satu, Anda menampilkan rasa
rendah hati yang akan selalu melayani dengan cara yang positif. Nomor dua, Anda akan mulai menerima
kunci jawaban yang Anda biasanya tidak mampu untuk mencari tahu. Tidak ada yang lebih kuat di kedua
sisi ketika pertanyaan besar diminta.Memimpin dengan pertanyaan selama interaksiakan
memberikan dampak yang besar pada masa depan Anda.
2. Ubah persepsi
Anda tentang penjualan.
Untuk berhasil dalam penjualan, Anda harus terlebih dahulu
mengubah persepsi Anda tentang penjualan. Alih-alih
melihat itu sebagai negatif, mulai melihatnya dalam cahaya yang sama sekali
berbeda. Penjualan adalah semua
tentang melayani dan membantu orang lain sampai ke mana mereka ingin pergi. Dalam penjualan, Anda hanya berhasil
bila Anda membantu orang lain berhasil.
Ini cukup sulit untuk berhasil dalam penjualan dan berhasil
menjual produk atau jasa Anda jika Anda terus mengatakan kepada diri sendiri
berapa banyak Anda benci penjualan dan tidak pernah mencoba untuk mengubah
persepsi negatif dari apa yang penjualan benar-benar ingin Anda lakukan untuk
pekrjaan Anda sendiri. Jadilah pelayan bukan ingin dilayani, rendahkan diri
Anda bukan berarti merendahkan ”kehormatan” dan selalu bertekad untuk menolong
orang lain serta memberikan yang terbaik dari yang Anda miliki.
3. Jadilah
terobsesi tentang menjadi master dalam memecahkan masalah.
Yang satu ini bisa menjadi total game-changer. Terobsesi tentang memecahkan masalah
dan memberikan nilai riil di pasar yang membuat Anda berbeda dan unik dari
orang lain. Tenaga penjualan yang
paling sukses tidak melihat itu sebagai penjualan, mereka melihat hal itu
sebagai kesempatan untuk memecahkan masalah. Mereka
benar-benar terobsesi tentang menjadi master di pemecahan masalah.
Mencari cara untuk melipatgandakan nilai Anda
menelorkan ke pasar dan ke prospek Anda, dan kemudian mengarahkan semua waktu
dan energi terhadap pemecahan masalah nyata. Ketika
Anda mulai untuk memecahkan masalah dan menjadi dikenal dengan sebagai pemecah
masalah, Anda telah mengubah bisnis dan kehidupan Anda di masa depan. Selalu
pikirkan jangka peanjang selain jangka pendek juga penting, namun utamkanlah
jangka panjang Anda. Menjadi penjual
lebih baik, Anda harus selalu mengasah keterampilan komunikasi yang akan
membantu Anda secara keseluruhan lebih dari sekedar berhasil dalam bisnis. (AR.
Rahadian)
Labels:
tips usaha
Thanks for reading Tiga Teknik Menuju Yang Terbaik. Please share...!
0 Comment for "Tiga Teknik Menuju Yang Terbaik"